Saturday 11 January 2014

Lahir dengan Kelainan, Anak ini Mempunyai Wajah seperti Topeng


Sejak kelahirannya bayi ini sudah mengalami kesulitan karena kelainan pada dirinya. Dia adalah bayi mungil yang bernama Kangkang. Saat ini Kangkang sudah berusia empat tahun lebih, namun saat terlahir dia mengalami kelainan pada wajahnya.

Kelainan seperti ini disebut transverse facial cleft yang berarti Kangkang lahir dengan wajah yang tak normal, dia seperti memiliki dua wajah yang menumpuk. Setengah wajahnya berada di atas wajah satunya, sehingga menyerupai topeng, seperti dilansir oleh Weird News Asia. Menurut ibu kandung Kangkang bahwasanya sang ibu tidak merasakan hal aneh ketika ia mengandung.

Yi Xilian tak diperbolehkan melihat Kangkang kecil. Namun dia selalu memaksa suaminya untuk melihat bayinya. Saat melihatnya, ibu yang berasal dari Provinsi Hunan ini langsung menangis. Tak ada yang mengetahui apa penyebab kelainan yang dialami Kangkang. Dokter berteori bahwa hal ini disebabkan oleh infeksi dari obat yang diminum saat hamil. Padahal satu-satunya obat yang diminum Yi Xiliana adalah obat anti-aborsi dari dokter.

Untuk biaya yang dibutuhkan buat operasi adalah sekitar USD 80.000 - 100.000 (atau sekitar Rp 972 juta - Rp 1,2 miliar). Syukurlah kisah ini memiliki akhir yang menggembirakan karena orang tua Kangkang berhasil mengumpulkan uang untuk biaya perawatan anaknya. Selain itu, sebuah rumah sakit di Shanghai juga menawarkan operasi secara cuma-cuma untuk Kangkang.


0 comments:

Post a Comment