Monday 23 December 2013

Perjuangan Gadis dua tahun untuk mencukupi biaya operasi jantungnya

BALITA INI KUMPULKAN SAMPAH PLASTIK UNTUK BIAYAI OPERASI JANTUNGNYA Sungguh miris melihat keadaan balita cantik ini. Dirinya harus bekerja mengumpulkan sampah-sampah plastik demi biayai operasi jantung. Xiaoxiao, gadis cilik berusia 2 tahun yang berasal dari Cina ini sudah melakukan hal tersebut selama tiga bulan terakhir. 

Dia mengumpulkan sampah berupa botol plastik yang kemudian dijualnya lagi demi biaya operasi kelainan jantung yang dideritanya sejak lahir. Seperti dilansir AsiaOne, menurut tim dokter yang menangani Xiaoxiao, operasi tersebut akan berhasil jika dilakukan sebelum usianya mencapai tiga tahun. Biaya operasi tersebut pun tidaklah sedikit. Ia membutuhkan biaya sekitar Rp 200 juta. 

Namun apa daya, bagi keluarga Xiaoxiao yang kurang mampu, angka tersebut jauh dari pendapatan mereka. Xiaoxiao tidak berjuang sendirian, sang ibu pun membuka usaha menjahit sekaligus mencari pekerjaan lain yang lebih baik. Selama ibunya bekerja, bocah lucu ini dititipkan pada kakek dan neneknya. Menurut neneknya, tidak jarang juga Xiaoxiao menangis dan mengigau memanggil ibunya saat sedang tidur. Hasil yang didapatkan dari menjual sampah-sampah plastik tersebut selama 3 bulan hanya Rp 99 ribu, masih jauh dari angka yang harus dikeluarkan untuk biaya operasi Xiaoxiao. Walau begitu Xiaoxiao dan keluarga tetap berusaha dan semoga ada pihak yang baik hati untuk mendermakan sebagian hartanya untuk membantu bocah malang ini. (KF-Win/Vey/AsiaOne)