Tuesday 17 December 2013

Jolla Akan merilis Android Terbaru yang Mampu bersaing dengan Android lainnya



Jolla Oy, merupakan produsen asal Finlandia yang didirikan mantan teknisi Nokia, yang baru saja merilis smartphone pertama bernama Jolla.

Smartphone ini bisa dibanderol dengan harga 399 euro atau setara dengan Rp 6,4 Juta ini dilaporkan telah dipesan hingga puluhan ribu unit dengan sistem pre-order. Pada hari pertama peluncurannya, sebanyak 450 unit Jolla telah dikirim kepada pemesannya di Helsinki, Finlandia.

Dari pihak Jolla Oy menuturkan, mereka tidak ingin bersaing diranah hardware. Sebaliknya, mereka meniru apa yang dilakukan Google dengan sistem operasi Android miliknya, yaitu dengan memberikan software untuk para produsen perangkat mobile.

"Ini merupakan produk yang perusahaan kami bisa memperkenalkan pandangan idealis kami mengenai bagaimana seharusnya sebuah ponsel. Di sisi bisnis, kami telah mati. Dengan kombinasi produk dan partner, kami yakin bisa menjual jutaan ponsel, " ujar Antti Saarnio, Pimpinan dan founder Jolla Oy, seperti yang dilansir Bloomberg.

Begitu banyak pihak yang memprediksi Jolla yang menjalankan OS Sailfish ini lambat laun akan menjadi mesin pembantai Android. Tak lepas juga dari kompatibilitas Jolla dalam menjalankan semua aplikasi Android yang menjadi nilai tambah yang layak diperhitungkan.
Jolla akan memasarkan smartphone mulai 2014, kita tunggu saja.

Sumber : Kluget

0 comments:

Post a Comment