Thursday 26 December 2013

Wanita Ini Menangis dan Berkeringat Darah


Seorang gadis berusia 19 tahun yang bernama Delfina Cedeno asal Republik Dominika memiliki kelainan langka yang membuatnya mengeluarkan darah setiap kali menangis atau berkeringat. Tak hanya itu, terkadang darah juga keluar dari kuku jari dan pusarnya. Dia mulai mengeluarkan darah sejak empat tahun yang lalu. Ketika keadaannya agar parah, dia mulai mengeluarkan cairan merah dari mata dan hidungnya, serta mengalami rambut rontok, seperti dilansir oleh Daily Mail (08/12).

Pada keadaannya yang paling parah, Cedeno bisa terus mengeluarkan darah selama 15 hari berturut-turut. Keadaan ini juga pernah membuat kondisinya kritis sehingga membutuhkan transfusi darah. Dokter telah melakukan berbagai macam tes pada Cedeno, namun belum bisa melakukan apapun untuk menolongnya.
Namun saat ini dokter telah membuat terobosan baru tentang keadaan langka ini,Keadaan langka itu disebut hematridosis. Hematridosis adalah keadaan ketika tingkat adrenalin seseorang 20 kali lebih tinggi dibandingkan dengan orang normal
Ketika merasa cemas, tekanan darahnya semakin naik dan menyebabkan dia berkeringat. Hal ini membuat keringat yang keluar dari tubuhnya berupa darah. Berdasarkan penelitian, kondisi ini sangat langka. Untuk mengatasinya, Cedeno harus berusaha mengontrol rasa cemasnya. Dengan begitu, akan mengurangi kemungkinannya mengeluarkan darah.

0 comments:

Post a Comment