Saturday 27 July 2013

Cara Meracik Buah manggis/Kulit Buah manggis untuk Berbagai Penyakit

Pada Artikel Sebelumnya, Manfaat dan Khasiat Buah Manggis Untuk Obat berbagai Penyakit telah saya bagikan buat Sahabat, Disini saya akan bagikan Tips-tips cara meracik Buah manggis/Kulit buah manggis, Sehingga kita dapat mengkonsumsinya dengan Nyaman dan Nikmat.

Proses pembuatan kulit manggis menjadi jus yang akan sekaligus menjadi minuman yang berkhasiat bagi kesehatan dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pisahkan kulit manggis dengan buahnya. Pengolahan juga bisa dilakukan dengan mengikutsertakan biji manggis yang kaya akan lemak, atau hanya sekedar kulit manggis yang mengandung Xanthone.

2. Gunakan sendok untuk mengeruk bagian kulit manggis yang sudah dibersihkan, kemudian pisahkan dari kulit keras yang berada pada bagian luarnya.

3. Dinginkan di dalam lemari pendingin bila hendak disipan hingga jumlahnya mencukupi.

4. Campurkan dengan ethanol dan air dengan perbandingan 1:2 dan hancurkan dengan blender.

5. Edapkan campuran kulit manggis dengan air dan juga ethanol yang sudah diblender. Waktu pengedapan dilakukan selama kurun waktu 24 jam.

6. Saring untuk memisahkan ampas dengan ekstrak Xanthone kulit manggis.

7. Agar rasanya enak, kemudian ekstrak Xanthone kulit manggis dapat dicampurkan dengan madu dan beri perwarna alami ekstrak bunga rosela, dan anggur atau apel sebagai penambah flavor.

8. Percampuran Xanthone dengan rosela dan madu dipanaskan dengan suhu 90-95 derajat celsius selama 10 menit untuk menguapkan ethanol. Setelah itu, dinginkan dengan suhu kamar lalu campurkan dengan flavor anggur atau apel

9. Sirup Xanthone siap untuk dinikmati dengan dicampur air.

Nah Ini ada juga Tips Yang di berikan Oleh Majalah Trubus no.503, Edisi Oktober 2011 Yang Lalu


bahan :
- 1 buah manggis.
- madu
- gula rendah kalori, atau gula aren.
- 1 gelas air masak.

  • siapkan 1 buah manggis yang bagus, telah masak, dengan ukuran tengah hingga besar.
  • tentukan yang kulitnya sangat bersih, serta bebas dari getah2 kuning khas manggis.
  • buanglah kelopak manggis ( yang berwarna hijau ) yang ada di pangkal buah manggis area batang manggis tsb.
  • bersihkan bersih buah manggis tsb, utk menyingkirkan kotoran serta noda2 yang yg melekat pada kulit manggis.
  • buang kulit luar manggis yang keras itu
  • kupas tidak tebal kulit luarnya dikarenakan pada kulit luar ada zat lilin ( kulit luar dapat menutupi dinding perut atau menghambat penyerapan )ini yang mengakibatkan sembelit apalagi dapat berlangsung diare berkelanjutan.
  • Siapkan blender, atau alat pembuat jus.
  • bukalah manggis dengan tangan hingga pecah merekah.meskipun ini jus kulit manggis, namun tidak cuma kulitnya saja yang di jus, namun seluruhnya, terhitung bijinya.
  • Masukkan seluruh daging manggis ( yg berwarna putih sekalian biji manggis didalamnya ) kedalam wadah blender.
  • potong2lah kulit manggis ( daging kulit ), bisa dengan pisau, atau bisa dengan menyobek2nya, serta masukkan juga kedalam wadah blender.
  • imbuhkan 4-5 sendok makan madu, serta air masak sejumlah 1 gelas ( 350-400 cc ). kedepannya bila kurang manis, bisa ditambahkan madu secukupnya atau gula aren atau gula rendah kalori ( tropicana slim ) cocok selera.makin rosella fresh untuk kurangi rasa pahit kulit tersebut.
  • blenderlah manggis beserta kulit ( daging kulit ), serta bijinya tsb hingga betul-betul halus ( lebih kurang 3 - 4 menit ).
  • jus kulit manggis sudah siap.simpanlah didalam wadah yang dapat di tutup rapat, dapat botol, atau wadah tupper ware, serta simpan di lemari es.

Aturan  :
3 kali 1 hari, @3-4 sendok makan ( 30cc ) pagi sesudah bangun tidur : siang serta malam sebelum saat tidur
jika anda memiliki tanda-tanda mag baiknya dikonsumsi sesudah makan.
serta perbanyak minum air putih ( membuat lancar penyerapan serta berperan untuk membuat lancar sistem sekresi racun didalam tubuh.


catatan :
- jus ini terasa tidak enak. untuk merubah terasa supaya lebih enak, silakan berimprovisasi dengan memberikan 1 sendok teh cuka rosella, atau cuka apel, atau 1/2 buah apel, atau 8 buah buah anggur, atau perasan jeruk lemon dan lain-lain.
( namun bila saya pribadi, tak ada problem dengan rasa jus yg tidak enak ini ) serta bila anda pingin berimprovisasi, maka pikirkan supaya bahan2 tambahan yang anda campur, tidak mengakibatkan kerusakan rasa asli serta manfaat dari kulit manggis itu sendiri.

- permukaan atas jus ini dapat menghitam bila terkena udara, ini tak ada problem, tak perlu dibuang susunan yang menghitam ini.
- tidak dianjurkan untuk dikonsumsi didalam situasi perut kosong.
- pada awal penggunaan, perut merasa tidak enak. maka tak perlu cemas. ini biasa, karena ada reaksi tindak balas utk pertama kali dari tubuh pada kandungan zat didalam jus ini.
untuk penggunaan selanjutnya, rasa tidak enak ini dapat hilang dengan sendirinya ( at least, ini yang saya alami )

didalam 2-3 hari penggunaan, dampak penyembuhan dari jus ini dapat membuahkan hasil dengan nyata serta penting,.
anda bisa menyebarkan resep ini ( copas ), “ berbagilah maka anda makin kaya”
serta bila anda akan, anda bisa buka usaha penjualan jus ini, tanpa mesti membayar apa pun pada saya. namun ingat, janganlah racuni customer anda dengan bahan pengawet.


0 comments:

Post a Comment